0
13 Jan
Dikirim pada 13 Januari 2014 di Uncategories

Cinta sejati Nyunyu , tak akan pernah mati, slalu menghiasi ketulusan cinta ini. Itulah hal yang dapat gue kutip Nyunyu dari lagu Ari Lasso_cinta sejati. Mungkin cinta nggak harus memiliki, tapi rasanya memang hampa ketika cinta itu nggak bisa kita genggam seutuhnya di tangan kita. Tapi gue juga percaya, kalau cinta itu ada buat semua orang. Dan gue juga yakin bahwa gue punya cinta sejati.

***

Sebesar apapun cinta gue, seluas apapun sayang gue buat loe mungkin nggak akan bisa buat loe jadi cinta sejati gue. Dan mungkin emang ini takdir gue buat ngejalanin hidup dan vakum dari cinta. Memang hidup tanpa cinta gue juga bisa, orang gue makan nasi bukan cinta. Dan tanpa cinta pun gue bisa happy sama temen-temen gue, karena gue nggak pikirin cinta dengan setulus hati. Beda sama cewek-cewek di luar sana. Baru berantem dikit aja mewek, putusin, ngegalau, kalau udah resmi putus, gantung diri!! Dunia yang aneh.

Satu hal gue petik dari cinta, yaitu sakit! Karena nggak semua cinta itu berbuah manis. Dan gue yakin loe-loe-loe dan loe pasti juga pernah ngrasain buah cinta yang pahit! Kalau gue mahhh, makanan pokok tiap hari!!!!

Jujur kali ini gue duduk di bangku SMP, dan yahhh maklum prestasi gue di SD emang jebloknya super. Dapet nilai UN 22,35! Dalam benak gue, “mau masuk mana? Sekolah yang gue idamin aja udah jijik liat daftar nilai gue!” Tapi akhirnya gue dapet sekolahan yang cukup jauh dari rumah, mungkin 1 menit nyampek. Dan kebetulan gue juga punya saudara di sekitar SMP itu, jadi kalau males pulang numpang istirahat di sana. Enak hidup gue, walaupun gue nggak pernah ngrasain jatuh cinta! Maksudnya pacaran, kalau jatuh cinta sih udah tiap hari. Cuman orang yang gue cintai nggak pernah ngerti bahasa cinta dari gue! Sampek lelah gue ngasih tahunya.

Selama gue di sekolah, yah Cuma pelajaran dan hal-hal yang konyol yang gue adepin. Keganasan guru, dan kekocakan temen baru gue! Dan asalkan kalian tahu, kelas gue itu terkenal banget, sampek pernah masuk TV. Awalnya gue seneng banget jadi salah satu murid kelas C. cuman….ternyata kelas gue masuk Tv karena sebuah kasus. Ahhh tahu gitu gue out dari kelas. Tapi nggak papa, semua temen gue, jadi no problem buat gue! Karena gue nggak peduli sama kelas gue.

Awal jatuh cinta tepat di kelas 1 SMP. Jatuh cinta di pandangan pertama, itulah cinta manis di SMP! Cuman beberapa hari kemudian gue denger dari para penggosip sejati kalau cowok yang gue taksir udah ada yang gebet juga. Kalah saing bro, tuw anak menurut gue cakep, dan ceweknya juga cantik, udah putih lagi. Beda sama gue, nggak tahu cantik atau nggak, warna kulit aja nggak diketahui. Apesss apess!

Tapi gue nggak berhenti sampek situ aja, gue juga usaha! Dan usaha-usaha yang gue lakuin antara lain

        Gue selalu titip salam sama tuw cowok lewat temen gue.

“hay ya, anu ini gue mau minta tolong sam loe! Gue nitip salam ya buat itu tuw!!” kataku sambil nunjuk cowok taksiran gue. Ria pun sedikit ragu, dan mulai angkat bicara, “okay deh Ris, entar gue sampekin!”. Dan hati gue muali goyah, karena nahan seneng. Pokonya thank’s Ria loe emang pahlawan gue J

        Jurus kedua, yaitu gue kasih permen kiss. Yang tulisannya I love you, happy bierthday (karena waktu itu dia baru ultah), dan masih banyak lagi. Dan ini nih, jurus yang jitu. Ditrima cuyyy, tapi akhirnya juga dibagi-bagi sama temennya. L
        Jurus ketiga, waktu dia ultah gue kasih kado ada gantungan kunci, ada pencil box dan gue masih aja titip salam sama dia! Tapi yang ini beda, gue juga bingung ini yang eror gue apa tuw cowok.

Ketika itu Ria dateng nyamperin gue, dan dia bilang dengan tampang datr, “Ris…anu kemarin salam loe udah gue sampekin, dan dia bilang “berapa ikat salamnya?” gitu!!” awalnya gue maish bingung, nih anak mint ague jitak apa gue cuci ya otaknya. Dan gue bilang sama Ria, “ohh iya deh ya, nggak papa! Namanya usaha! Thank’s ya Ya!” dan langsung gue cabut dari situ.

 

Okay guys, dan akhirnya gue naik ke kelas 2 SMP. Nilai gue saat itu bisa jadi juara di

Situ tapi entah di SMP favorit. Mungkin gue bisa masuk 3 besar dari bawah! Dan hal itu sebetulnya juga anugrah yang indah dari Allah SWT, dan mungkin itu juga menjadi batu loncatan gue untuk menjadi seorang pemenang.

Di akhir kelas 1, sebenernya cowok itu udah bikin gue GR. Tapi sayangnya di kelas 2 dia bikin gue jadi ngedrop. Untung aja hati gue berlapis-lapis! Coba aja kalau Cuma 1 bisa gila gue sama dia. dan sebenernya di kelas 1 itu gue udah dapet sahabat namanya Putri. Dia sahabat yang emang wow buat gue, pengertian dan senasib sama gue! Pokonya Put, gue nggak bakaln bisa nglupain loe, loe emang best friend polepel gue!!! Tapi di kelas 2 ini gue dapet banyakkkk musibah. Entah dari cowok, maupun sahabat gue.

Hampir tiap minggu gue sama sahabat gue pasti cekcok. Tapi selang 3 hari baikan lagi, tapi baru aja ditinggal 1 jam langsung marahan lagi! Ribet jadinya! Tapi syukurlah akhir di kelas 2 kita baikan dan berjanji buat nggak ngulangin hal-hal konyol lagi.

Kalau dari cowok taksiran gue, gue selalu dikomporin sama dia! yah ada gossip melayang ke telinga gue yang intinya sekarang dia udah punya pacara yaitu ***** dan gue nggak bisa nahan emosi cuyy! Brukkk!!! Jatuh tuw batu di kepala si cowok (tapi hanya dalam mimpi). Dan gue rasa emang cinta gue nggak akan dibalas sama tuw cowok, dan akhirnya gue lengser dari dia.

Di kelas 3, gue dapet banyak pelajaran dari semua kenangan gue, entah itu suka maupun duka. Dan gue yakin, semua itu akan berbuah manis buat gue! dan di sinilah gue sadar, bahwa keegoisan gue waktu kelas 2 itu akan membuat ketidak nyamanan sahabat gue, saking sensinya gue selalu salah paham dan gara-gara cowok itu gue jadi AGRESIF! Bisa aja gue makan temen gue sendiri!

Dan saatnya bangkit menjadi gue yang baik, periang, dan nggak ketinggalan sifat tomboy gue. sebelumnya gue selalu dibilang pendiem, kerena gue jarang ngomong. Maklumlah jarang ada yang ngajak ngobrol jadi diemmm aja! Dan gue juga di bilang baik Karena kalau ada yang nyontek gue biarin, soalnya gue juga nggak bisa. Entar kalau jawaban gue salah semua jadi nggak sendirian, masih ada noh dibelakang!

Tapi ketika gue masuk di kelas 3, sifat laki gue muncul gitu aja. Dan banyak temen gue yang protoes, “woyy ris, gue ini manusia ya masih punya telinga normal! Jadi loe kalau ngomong jangan triak-triak!!!” tapi gue nggak peduli, siapa sih dia?? pacar nggak, temen iya, saudara nggak ngatur hidup gue aja! Selain itu, sekarang gue juga suka main tangan, gimana coba kalau gue nggak main tangan orang semua anak juga suka kayak gitu. Nulis, makan, minum, bahkan cebok pun kita akan main tangan. Tapi kalau main kasar….sering sih! Paling juga nonjok meja, dinding, papan tulis! Kalau nggak ya lengannya temen gue si Wida! Selain itu sih gue masih normal.

Mari kita kembali ke cinta, di sini gue kembali jatuh cinta sama dia (si cowok), dan di sini gue beraniin buat nembak dia. awalnya simple Cuma, “hay!! lagi apa??” Tanya ku. Dan si cowok bales, “siapa ya? Nggak kenal!”. Maunya ngaku, Cuma belum waktunya!!

Dan waktu itu juga pas sama hari na’asnya sapi, ama kambing atau unta! Sebenernya gue nggak tega buat ungkapin hal ini pas para temen gue pada ketar-keitr mau disembelih. Tapi ini masa depan gue brro, dan akhirnya gue ungkapin perasaan gue sama dia, “hay, jujur ya aku tuw suka sama kamu. Tapi aku juga nggak taruh harapan banyak sama kamu…..” udah lupa!!. Tapi akhirnya dia bales juga, “maaf siapa ya??”. Dan gue baru inget, kalau gue baru ganti nomer dan lupa kasih tahu dia kalau ini nomer gue! tapi gue pikir-pikir mendingan gue nggak kasih tahu dia dulu. Tapi kakak gue bilang, “orang yang baik itu berkata jujur!!!”. Dan akhirnya gue jujur sama dia, tapi malah nggak dibales! Bingung gue jadinya!!

Entah kenpa gue jadi punya jawaban sendiri tentang hal tersebut, gue kira dia nggak akan nerima gue jadi ceweknya! Soalnya gue baru tahu juga kalau dia udah punya cewek! Patah hati lagi!!! L lama-lama makan ati aja biar asyekkk!!!

Seiring berjalannya waktu, akhirnya gue nemuin sesosok orang yang bisa gantiin dia di hati gue. yaitu Agha! Dia temen SD gue, dan awal di SD aja gue udah cuek-cuekan sama dia! gue juga nggak pernah mau ngomong sama dia! tapi di akhir SMP ini gue punya sesuatu buat dia. dan gue coba komunikasi di dunia maya lewat facebook! Dan dari situlah kita akrab. Di sekolahan maupun di dunia maya tetep aja akrab. Happy deh rasanya!

Tapi suatu hari dia sms gue! dia bilang, “Riss! Gue baru patah hati nih!!”. Awalnya gue bingung, bukannya udah putus sama dia kok patah hati sih!!! Dan langsung gue bales, “patah hati sama siapa?”. Penuh kesabaran buat nunggu jawaban dari Agha, hampir setiap sms yang ada  gue kira Agha ternyata malah orang nyasar. Biasa pending yang memisahkan kita!! Tapi akhirnya dia balas, “biasa sama si Bianka! Gue udah coba jelasin sama dia tapi dianya minta putus!”. Dan itulah nasib, ternyata gue udah ketinggalan berita lampau! Agha sama Bianka balikan lagi, tapi entah kenpa Bianka mau putus!

Saking emosinya gue nggak mau smsan sama dia lagi! Asal kalian tahu ya, gue ini kalau disms sama Agha isinya Cuma Biankaaaa aja! Siapa yang nggak bosen coba. Tapi gue baikan lagi sama dia!

Karena gue udah hampir lulus, gue punya ide buat nyatain rasa sayang gue ke Agha! Tapi sayang banget, gue lupa kalau gue udah hapus nomernya Agha! Jadi gue harus sabar nunggu sms dari Agha!

Dan para pembaca yang baik, cantik, cakep dan setia! Malam yang gue tunggu-tunggu selama ini udah dateng mennn!!! Agha sms gue, dan dia mau curhat sama gue! biasa isinya juga Bianka!!! Tapi gue harus sabar. Dan gue Tanya sama Agha, “apa loe nggak bosen Gha putus nyambung sama Bianka?”. Sempet lama juga balesnya, “yahh namanya juga cinta Riss, harus kita perjuangkan!” jawabnya. Gue pikir-pikir ini moment nggak ada yang pas, dan akhirnya gue putusin buat tunda rencana gue!

Sempet juga gue cerita sama sahabat gue, tapi saat ini dia lagi galau tingkat dewa. Gue juga ngrasain sedihnya Putri. Cuma gue mau berbuat apa, gue aja ngurusin diri sendiri nggak becus! Tapi gue kasih banyak dorongan buat Putri, dan akhirnya dia terlepas dari galau walaupun juga tak bersama cowok idamannya. Tapi hal itu juga nggak tahan lama, Putri kembali galau lagi, dan gue juga kasihan lihatnya. Tapi karena dari kelas 1-3 gue senasib sama Putri gue juga ikutan sedih dan ngegalau mikirin Agha.

Pas!!! Waktu itu malam minggu! Gue lagi seneng-senengnya bisa smsan sama Agha, kita ngobrol seru-seruan! Tapi gue dapet kabar kalau ada Raditya Dika di KompasTV. Jadi lupa deh topic pembicaraan disms makanya gue nggak ngelanjutin sms sama Agha! Dan malamnya gue sms dia, dan waktu itu gue siap buat nyatain perasaan gue! cumannn…dia malah kasih kabar yang menurut dia good news but for me it’s bad news!!! L.

Dia bilang kalau dia udah balikan lagi sama Bianka!!!! Sempet banget pengen ngebuang HP gue, tapi gue mencoba sabar! Dan disitulah gue dianggep sahabat sama Agha!!!

Memang perjalanan cinta yang menyakitkan!!!!! K

***

Dan akhirnya kita semua lulus dengan hasil yang memuaskan! Tapi kita (khususnya gue sama Putri) masih terperangkap di penjara cinta! Sampek lulus sekolah gue sama Putri nggak ngedapetin apa-apa! Cuma kenangan sama mapel yang bisa bikin kita jadi menggila!

Dan di sinilah, perpisahan antara gue sama Ria, Wida dan Putri (tapi masih ada yang lain). Tapi gue harap mereka semua nggak lupa sama gue! dan gue harap juga ada keajaiban datang sama gue dan Putri diakhir perpisahan. Dan ternyata do’a gue dikabulin sama Allah!

Saat perpisahan berlangsung gue disms sama seseorang. Begitu juga sama Putri! Awalnya gue jengkel banget, tiap kali gue Tanya ID-nya dia nggak pernah mau jawab! Tapi selang beberapa menit dia jawab pertanyaan gue! Dia bilang kalau dia itu adalah Revan (cowok taksiran gue di kelas 1) dan dia pengen ketemu sama gue! awalnya gue ragu, tapi dia malah nyamperin gue duluan.

Kalau Putri dia langsung ditembak sama Dika! Dan Putri juga sempet bingung mau jawab apa! Dan gue harapnya itu yang terbaik buat Putri maupun Dika! Dan selang beberapa hari gue dapet kabar kalau Putri jadian sama Dika! Seneng deh gue!!! J congratulation Putri!!!

Tapi beda lagi sama gue, selama gue sama Revan ngobrol, dia malah ngingetin masa-masa konyol gue! malah jadi malu. Tapi dia mulai serius sama gue! dia bilang, “gue tahu Riss, selama loe suka sama gue…gue nggak peduliin loe! Tapi untuk kali ini gue sadar bahwa loe yang paling baik, setia, bahkan sabar buat nunggu cinta gue buat loe!” Revan diam, dan guepun yah diam. “gue pengen banget jadi cowok loe!!” lanjutnya, dalam hati kayak nggak percaya, tapi ini beneran! Dan gue mencoba mengatur nafas dan bilang, “sorry Van, bukannya gue udah nggak sayang ataupun suka sama loe! Tapi gue udah nggak ada rasa sama loe!!! Dan gue harap, loe akan cepet nemuin cewek pengganto gue!”. awalnya gue takut, kalau jawaban ini malah bikin pingsan tuw anak! Tapi gue lebih baik jujur daripada bohong!

Dan hasilnya, gue nggak pacaran sama Revan! Tapi asal kalian tahu, gue udah punya pacar! Bahkan 2!! Mau tahu???? Jadi pacar gue itu Komputer sama Laptop kakak gue! karena hanay mereka yang bisa ngertiin gue dan tahu perasaan gue!!! I Love You my Lovely!!!!

***

Dan bisa ditarik kesimpulannya, bahwa:

Perjuangan itu perlu dalam menggapai sesuatu, entah tu cinta, cita-cita dan mimpi! Dan gue juga yakin kalau cinta sejati itu ada buat kita semua!!!

Thank’s buat Ria yang selama ini udah ngebatuin gue ngejar cintanya Revan, walaupun pada akhirnya gue juga yang sengsara. Dan tak lupa gue ucapin terimakasih yang amat banyak untuk Allah SWT yang memberkahi gue banyak kisah dan pelajaran yang nggak semua orang dapetin itu. Dan nggak Cuma itu aja, thank’s buat Putri my best friend forever, yang udah nyeport gue selama ini, nasehatin gue! percaya sama gue dan setia juga sama gue!!!

Dan nggak gue lupain ucapan terimakasih gue ucapin buat Wida dan temen-temen satu kelas gue yaitu kelas C, atas semua dukunagnnya, nasihatnya, dan makiannya. Pokonya kalianlah motivator gue!!!

Dan makasih juga buat keluarga, yang udah nggak mau campur tangan urusan gue, walaupun dalam hati gue pengen banget curhat ama kalian semua! I Love So Much For My Familly.

Thank’s buat Agha sama Revan yang udah mau jadi temen deket gue, semoga kalian akan tahu bagaimana pahitnya cinta!!!

Terakhir, gue ucapin terimakasih sama Komputer, Laptop, yang udah mau nemenin gue, dan bantuin gue disaat gue butuh tenaga kerja kalian. Pokonya kalian berdua adalah teman gila gue!!

Sekian dan thank you very much for all!!! J



Dikirim pada 13 Januari 2014 di Uncategories
comments powered by Disqus


connect with ABATASA